Mengantisipasi Merosotnya Nilai Tukar Rupiah terhadap Dollar

UangNilai Tukar Rupiah. Saat ini sering sekali nilai rupiah merosot terhadap nilai mata uang dollar. Nilai tukar dolar yang tinggi tentunya menjadi masalah ekonomi yang memicu permasalahan lain di negara kita.

Merosotnya nilai tukar rupiah dapat dipicu oleh menurunnya harga saham di bursa efek saat ini. IHSG yang kian menukik tajam juga dapat menyebabkan harga saham di wilayah regional menurun secara dratis.

Nilai tukar rupiah terhadap dolar yang sempat menembus angka 15 ribu rupiah lebih tentunya menunjukan bahwa kondisi ekonomi Indonesia saat ini sedang tidak terlalu baik.

Tidak hanya kalangan masyarakat bawah saja yang akan merasa dirugikan, namun para investor pun banyak yang merasa khawatir ketika menginvestasikan uang karena harga saham dan juga nilai tukar rupiah yang bermasalah.

Nilai Tukar Rupiah terhadap Dollar

Kondisi keuangan yang tidak sehat pastinya membuat orang menjadi resah, namun sangat penting untuk tetap tenang dan tidak panik. Orang yang panik biasanya tidak dapat berpikir secara jernih dan membuat keputusan yang cenderung salah. Maka dari itu, untuk mengantisipasi merosotnya Nilai Tukar Rupiah, Anda disarankan agar tetap tenang dan fokus pada kondisi dan tujuan keuangan Anda.

Bila memang terpakasa atau butuh dana lebih, maka Anda bisa berhutang untuk keperluan yang sangat mendesak. Jangan lupa untuk mengalokasikan dana hutang tersebut untuk hal-hal yang positif.

Jangan pernah ragu untuk melepas aset jika kebetulan saat ini Anda mempunyai properti yang lebih dan kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Informasi Fundamental Keuangan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh KPI Cleaning Service & Penjelasannya

Mengenal Perusahaan Pembiayaan Syariah (Finance Syariah)

Fatwa DSN-MUI No. 01 Tentang Giro