Metode Praktis Memilih Saham Perusahaan Untuk Investasi

Metode Praktis Memilih Saham Perusahaan Untuk Investasi. #keuangan #saham Terdapat banyak faktor yang dipakai investor ketika memilih saham perusahaan untuk menanamkan uang atau berinvestasi. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah likuiditas tinggi, fundamental keuangan stabil, profitabilitas tinggi, laporan keuangan dan kinerja perusahaan.

Banyak yang berpikir bahwa ujung atau hasil dari seluruh faktor tersebut adalah profit yang tinggi. Akan tetapi terdapat satu hal lagi yang selalu digunakan investor untuk memilih saham perusahaan yakni Wealth Added Index (WAI).

Metode Praktis Memilih Saham Perusahaan Untuk Investasi

Ini merupakan faktor penentu dari langkah yang akan ditempuh oleh seorang investor saham. WAI pada dasarnya adalah kemampuan sebuah perusahaan dalam mengembangkan aset atau kekayaan yang dimiliki.

Metode WAI ini sudah sering digunakan untuk menentukan jumlah return minimal yang nantinya bisa diterima oleh para investor. Untuk melakukan penghitungan WAI, terdapat beberapa hal yang dipakai oleh investor.

Pertama, Cost of Equity (CoE) yang merupakan perkiraan return yang akan didapat dari pengamatan potential cost yang dikeluarkan dan dari resiko yang ada. CoE ini bisa menjadi dasar dari angka WAI yang nantinya akan didapatkan.

Informasi Keuangan, Bisnis dan Investasi

Investor saham tentunya mengharapkan perusahaan yang bisa menyuguhkan angka WAI yang positif. Untuk menemukan angka positif, para investor saham akan menghitung selisih total dari return dengan CoE dari perusahaan tersebut.

Jika total return jumlahnya lebih besar daripada CoE, maka perusahaan tersebut bisa dikategorikan sebagai perusahaan yang ideal untuk investasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh KPI Cleaning Service & Penjelasannya

Mengenal Perusahaan Pembiayaan Syariah (Finance Syariah)

Fatwa DSN-MUI No. 01 Tentang Giro