Kenapa Uang Selalu Habis Padahal Gaji Kita Besar? Inilah Alasannya

Pernahkan kalian berpikir jika gaji kita besar namun tabungan kita kosong? Sudah menjadi suatu kebiasaan gaji kita besar maka pengeluaran juga semakin besar, hal ini banyak terjadi di sebagian orang. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Suntrust Bank dari Amerika mengatakan jika beberapa orang yang kurang pandai mengelola keuangan dan terbiasa dengan pola hidup mewah akan selalu merasa miskin bahkan bertumpuk hutang padahal rata-rata mereka memiliki gaji yang besar berkisar antara 15 juta perbulannya.

Untuk itu berikut beberapa hal yang menyebabkan kalian merasa kurang dari segi keuangan padahal gaji kalian besar.

Kebiasaan Menerapkan Pola Hidup Mewah
Jika kalian hidup di lingkungan serba mewah maka kalian akan sulit untuk mencoba mengurangi biaya hidup kalian, ajakan makan siang di rumah makan megah bisa saja membuat biaya yang besar, atau mungkin sekedar minum kopi di kedai kopi terkenal. Selain itu hidup di lingkungan mewah sudah terbiasa dengan gengsi, model terbaru, tren yang selalu diikuti. Sebenarnya, berapapun penghasilan itu cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dan tidak akan pernah cukup untuk memenuhi pola hidup.

Tidak Adanya Tabungan Utama
Tabungan utama sangat diperlukan untuk hidup kalian, salah satu alasan kenapa kalian serba kekurangan uang adalah karena tidak adanya tabungan utama, tabungan utama dapat digunakan untuk masa depan atau kebutuhan mendadak, tabungan utama lebih baik dipisahkan dari tabungan sehari-hari.

Tidak Adanya Tujuan Dari Keuangan Kita
Tujuan itu penting, mau dibawa kemana nanti uang kalian, orang yang tanpa tujuan keuangan hanya akan mencoba untuk membeli produk yang diinginkan, bukan membeli produk sesuai kebutuhan. Dengan adanya tujuan dimaksudkan agar ada semangat menabung untuk meraih tujuan tersebut, misalkan untuk membeli rumah, mempersiapkan pernikahan dan yang lain.

Berambisi Ingin Cepat Kaya
Banyak orang ingin memiliki penghasilan tambahan dengan membuka suatu usaha di luar pekerjaannya, namun beberapa orang salah dalam mengambil usahanya, banyak diantara mereka yang ingin memiliki kekayaan dengan cepat yang pada akhirnya hanya pengeluaran yang begitu besar dan masalah keuangan yang didapat.

Membeli Barang Yang Nilai Aset Selalu Turun
Salah satu yang mendorong kita untuk berperilaku miskin adalah gengsi, karena gengsi kita diharuskan membeli atau mengikuti trend yang sedang ada sekarang seperti gadget yang tiada habisnya, model rumah terbaru, mobil dan yang lainnya, utamakan untuk kebutuhan daripada keinginan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh KPI Cleaning Service & Penjelasannya

Mengenal Perusahaan Pembiayaan Syariah (Finance Syariah)

Fatwa DSN-MUI No. 01 Tentang Giro